Bali Bird & Reptile Park

Hasil gambar untuk Bali Bird & Reptile ParkObyek wisata Bali Bird & Reptile Park terletak di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Atau dapat ditempuh sekitar 1 jam perjalanan dari Kuta.
Obyek Wisata ini dibuka mulai pukul 09.00 Wita sampai 17.00 Wita.
Bali Bird & Reptile Park berdiri diatas lahan seluas 2 hektare, yang memiliki koleksi satwa sekitar 1.000 ekor burung dari 250 spesies yang berbeda dan beberapa jenis satwa Reptil seperti Buaya, Ular, Komodo, Kadal, Dll.

Bali Bird Park & Reptile Park Tidak hanya menjadi tempat berkumpulnya satwa – satwa liar, namun juga menjadi tempat Konservasi, penangkaran dan penelitian satwa, yang bisa dibilang berhasil dalam pengembangbiakkan satwa khususnya burung eksotis dan Reptil seperti: Burung Cendrawasih, burung Enggang, Jalak Bali, Dll. Di dalam Kawasan ini, pengelola juga menanam sekitar 2000 jenis tanaman tropis serta 250 jenis palem sehingga memunculkan kesan yang alami bagi habitat satwa di dalamnya.

Berkunjung ke obyek wisata ini, anda akan merasakan suasana petualangan ke seluruh Indonesia, Amerika Latin dan Afrika Selatan. Di taman ini anda akan menemukan salah satu burung paling langka di dunia yaitu Burung Jalak Bali serta aneka burung eksotis dari Papua, burung Elang jawa melagukan tembang jawa dan beberapa reptil langka seperti buaya, kadal, Iguana, komodo yang keberadaannya bisa dipastikan hampir punah.
Rindangnya pepohonan di kawasan ini seolah menjadi habitat alami bagi Burung Endemik Sumatera, serta koleksi burung eksotis Amerika Selatan seperti: Scarlet Macaw dan Toucan, Parrot Konggo dan burung-burung lain dari Afrika turut pula meramaikan Taman Burung Bali ini ditambah dengan adanya Kasuari, Cranes, bangau dan Pelikan yang dibiarkan berkeliaran bebas untuk hidup dan berkembang biak liar di dalam kawasan ini.

Selain itu pengelola juga menyuguhkan pertunjukkan untuk pengunjung seperti:  Pertunjukkan Basic Instinc dimana burung-burung predator seperti Elang menunjukkan cara mereka menyambar mangsa, juga ada sinema empat dimensi yang memutar film-film lucu tentang ikan dan burung-burung. Selain itu pula, di taman ini anda dapat berinteraksi langsung dengan burung-burung dan reptil yaitu dengan cara memberi mereka makan, memegang atau mengelus satwa serta berfoto bersama mereka.

Untuk Berkunjung ke Obyek Wisata Bali Bird & Reptile Park, setip pengunjung dikenakan tiket masuk sekitar Rp. 80.000 untuk dewasa, dan Rp. 40.000 untuk anak – anak. Khusus bagi pengunjung yang dapat menunjukan KTP Bali, hanya dikenakan tiket sebesar Rp. 50.000.

Leave a Comment

Your email address will not be published. All fields are required.