Bali Rafting

Hasil gambar untuk Bali RaftingDi Bali, atraksi wisata arung jeram atau lebih dikenal dengan sebutan Rafting ini, ternyata cukup digandrungi oleh para wisatawan manca negara dan juga wisatawan domestik. Untuk menikmati aktivitas wisata ini, wisatawan dapat menemukannya di 3 kawasan di Bali, yaitu Kawasan Sungai Telaga Waja – Karangasem, Kawasan Sungai Ayung di desa UbudGianyar, dan Sungai Bakas di Klungkung.

Untuk menuju kawasan sungai Telaga Waja, Karangasem, dibutuhkan waktu berkendara sekitar 2 jam dari Kuta. Di tempat ini terdapat beberapa operator Rafting seperti, Sobek, Alam, dll.
Sungai Telaga waja memiliki karakter sungai yang paling ekstrim di Bali, dengan aliran sungai yang deras, air yang bersih, lintasan rafting sekitar 16 kilo meter, dan beberapa lintasan yang sangat menantang, membuat Sungai Telaga Waja banyak dikunjungi oleh pecinta rafting yang munyukai tantangan ekstrim.

Berbeda halnya dengan Kawasan rafting di Sungai Ayung, Ubud. Sungai ini memiliki lintasan sekitar 10 – 12 kilo meter, dengan aliran sungai yang tidak terlalu deras, serta memiliki lintasan yang kurang ekstrim. Namun kawasan ini yang paling sering dikunjungi wisatawan. Sehingga ada banyak operator Rafting yang siap melayani para wisatawan. Untuk menuju Kawasan Sungai Ayung, Ubud,, dibutuhkan waktu berkendara sekitar 1,5 jam dari Kuta.

Sedangkan satu kawasan rafting di Bali berada di Desa Bakas Klungkung. Di Sungai Ini hanya terdapat satu operator rafting, yaitu, Bakas Levi Rafting. Tempat ini memiliki arus sungai dan suasana yang tenang. Meski demikian tempat ini juga mampu memberikan kesan tersendiri bagi wisatawan yang ingin merasakan ketenangan.

Pada umumnya setiap operator rafting memiliki dua kali sesi untuk aktivitas rafting, yaitu pada pagi hari dan siang hari.
Setiap operator rafting memiliki standar keselamatan yang diterapkan untuk setiap wisatawan mulai dari perlengkapan, dan guide / pemandu. Aktivitas rafting tidak hanya bicara mengenai mengarungi sungai, namun setiap wisatawan juga diajak menikmati pemandangan sawah atau pemandangan perbukitan yang indah dan asri. Dan di sela – sela perjalanan, setiap operator menyediakan makan siang di restaurant mereka.

Untuk menikmati aktifitas wisata yang satu ini, biasanya pengunjung dikenakan biaya sekitar USD. 60.00 /org. ( harga publish ). Namun jangan khawatir, bagi Anda yang melakukan reservasi/booking di tempat kami, anda berhak mendapatkan harga khusus yaitu Rp. 350.000,- saja. Harga tersebut sudah termasuk : Transportasi PP, Buffet Lunch, Perlengkapan rafting, seorang pemandu untuk satu perahu, dan juga sudah termasuk Asuransi.

ATV Ride

Bagi anda pecinta petualang alam yang kebetulan sedang atau akan berlibur ke Bali, tidak ada salahnya jika mencoba aktivitas wisata yang satu ini. Aktivitas ini akan mengajak anda untuk menikmati keindahan alam persawahan, menyebrangi aliran sungai dangkal dengan mengendarai sebuah kendaraan ATV. Kendaraan ini memang sengaja didesain untuk dapat melalui jalan berlumpur dan memiliki tantangan medan yang sangat memacu adrenalin. Panjang lintasan yang dilalui cukup panjang dan melelahkan. Setiap perusahaan provider memiliki karekteristik lintasan yang berbeda-beda.

Di Bali sendiri, aktivitas ini dapat anda nikmati di daerah Ubud, Klungkung, dan Tabanan, yang merupakan daerah perbukitan dengan pemandangan indah dan suhu udara yang sangat sejuk.
Aktivitas ini sangat populer di Bali, tidak heran banyak wisatawan domestik dan mancanegara datang untuk mencoba aktivitas ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. All fields are required.