Pantai Pandawa

Hasil gambar untuk pantai pandawa

Pantai Pandawa Bali terletak di desa Kutuh,Kec Kuta Selatan, Kab Badung, Bali. Penduduk sekitar lebih terbiasa menyebut  pantai Pandawa  dengan sebutan Pantai Kutuh. Namun awalnya pantai ini sering disebut dengan Secret Beach oleh para wisatawan asing, hal itu mungkin disebabkan karena letaknya tersembunyi dan susah diakses karena berada di balik bukit dengan tebing yang tinggi, seperti tebing-tebing karang yang ada di dreamland dan berpasir putih seperti Kuta. Hingga pemerintah membuat jalan dengan mengeruk bukit sehingga jalan menuju pantai laksana membelah bukit menjadi dua.

Saat kita mulai memasuki kawasan objek wisata pantai Pandawa ini, sudah terlihat dari ketinggian hamparan pantai dari atas tebing, terlihat biru jernih dengan gulungan ombak di bagian tengah pantai. Mendekati kawasan pantai, 5 buah patung pandawa menghiasi lubang-lubang tebing, yang sering digunakan oleh pengunjung untuk ambil photo dan mengabadikannya.

Di pinggir pantai terdapat warung-warung kecil yang menjual berbagai makanan dan minuman, terdapat juga sebuah restaurant di areal ini.
Jika malas untuk berkeliling pantai maka bisa memilih santai dan menikmati keindahan pantai dari kursi pantai lengkap dengan payung yang disewakan dengan harga Rp 30.000 / hari.Berbagai atraksi bisa anda lakukan disini, seperti permainan kano yang disewakan oleh penduduk setempat, berendam dan mandi, snorkeling dan surfing, dikejauhan kelihatan juga permainan paragliding yang memacu adrenalin.

Untuk tiket masuk Pantai Pandawa Bali sebesar Rp 2.000 / orang untuk wisatawan lokal, sedangkan wisatawan asing dikenakan biaya retribusi Rp 5.000 / orang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. All fields are required.