Tanjung Benoa

Hasil gambar untuk tanjung benoaTanjung Benoa terletak di ujung selatan pulau Bali, terletak di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, Bali atau sekitar 12 km dari Bandara Ngurah Rai, lebih kurang 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Pantai Tanjung Benoa merupakan salah satu pantai yang  terkenal di Pulau Bali sebagai pusat aktivitas wisata bahari ( Water sport ). Pantai Tanjung Benoa memiliki karakter ombak yang tenang, berbeda dengan Kuta, Sanur atau Uluwatu yang berombak besar sehingga menjadikan kawasan Pantai Tanjung Benoa ini sebagai satu-satunya tempat yang sangat cocok untuk aktivitas permainan-permainan olah raga air yang menyenangkan.

Kegiatan olah raga air ini biasanya dimulai di pagi hari sekitar jam 9 sampai dengan jam 14, setelah jam 14 siang itu air akan surut dan boatnya tidak bisa lagi dipergunakan untuk permainan-permainan. Pada saat bulan bulan tertentu, saat pagi hari justru air laut akan surut dan pada siang hari air akan pasang maka saat itulah aktifitas dilakukan siang sampai sore hari.

Jenis olahraga air yang bisa dinikmati di sini antara lain adalah Snorkeling, Sea Walker, Banana Boat, Parasailing, Wakerboard,  Waterski, Jetski, Scuba Diving, Rolling Donut, Flaying Fish, Glassbottom Boat and Turtle island. Sebelum aktivitas dilakukan petugas akan  selalu memberikan pengarahan tentang bagaimana cara melakukan aktivitas yang akan anda mainkan, apa yang harus dilakukan, dan apa yang tidak boleh anda lakukan.
Karena semua aktivitas tersebut memiliki resiko yang cukup tinggi, operator penyedia jasa watersport memiliki dan menerapkan standart keselamatan yang harus dipatuhi oleh setiap wisatawan. Dan disarankan bagi para wisatawan untuk selalu memperhatikan arahan dari setiap petugas.

Aktivitas ini buka dari pukul 9 pagi sampai pukul 4 sore.

Leave a Comment

Your email address will not be published. All fields are required.