Tari Kecak

Hasil gambar untuk tari kecakMendengar kata ” Tari Kecak ” atau atraksi budaya yang lain, biasanya kita sudah membayangkan sesuatu yang membosankan dan kurang menarik minat kita untuk mengunjungi atraksi budaya tersebut. Namun itu tidak berlaku bagi atraksi budaya Tari Kecak di Uluwatu. Di Bali sendiri, ada beberapa tempat pementasan Tari Kecak, seperti di Ubud, Desa Batu Bulan, Tanah Lot dan beberapa tempat yang lain. Namun dari semua tempat pertunjukan Tari Kecak tersebut, Di Uluwatu stage pementasan sengaja dibuat menghadap sunset, sehingga saat pementasan itu berlangsung, akan tampa lebih indah karena pementasan itu memiliki latar belakan sunset yang eksotis. Karena kepopuleran tari kecak ini, sampai sampe beberapa kali pernah diliput oleh stasiun stasiun TV nasional .

Tari kecak itu sendiri menceritakan tentang Hanoman yang menyelamatkan Dewi Shinta, istri dari Sang Rama yang diculik oleh Rahwana. Yang lebih menarik lagi, pementasan itu juga menampilkan beberapa laki laki Bali yang membentuk formasi melingkar dan meneriakkan ” Cak Cak Cak Cak ” yang diharmonisasikan sehingga menjadi alunan musik yang mengagumkan. Mungkin karena teriakan ” Cak Cak Cak Cak ” itulah sehingga tarian ini disebut Tari Kecak.
Agar tidak membosannkan, tarian ini juga sudah dimodifikasi dengan atraksi lucu para penari dan sesekali mengundang interaksi penonton yang menyaksikan, sehingga tidak heran jika terkadang terdengar tawa dari para penonton.

Pementasan Tarian dapat anda saksikan di Obyek wisata Pura Uluwat. Untuk menyaksikan Tari Kecak yang berdurasi selama satu jam ini, akan dimulai tepat pukul 6 sore sampai pukul 7 malam. Anda hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 100.000,- per orang. Karena loket pembelian tiket Tari Kecak berada di dalam area Pura Uluwatu, anda harus membeli tiket masuk obyek wisata Pura Uluwatu terlebih dahulu sebesar Rp. 10.000,- per orang kemudian anda akan menemukan loket tiket Tari kecak di dalamnya.

Sebuah tips untuk anda bagi anda yang ingin menyaksikan tarian tersebut, jika anda sudah berada di areal Pura Uluwatu, segeralah membeli tiket Tari Kecak terlebih dahulu, sebab jika tidak, anda kemungkinan tidak kebagian tiket, bahkan anda tidak kebagian tempat duduk. Setelah tiket tari kecak sudah di tangan anda, sembari menunggu pementasan dimulai anda bisa berkeliling di sekitar areal pura untuk berfoto foto dengan teman atau saudara anda. Tapi ingat untuk segera bergegas menuju tempat pementasan, biasanya sebelum pementasan dimulai, tempat duduknya juga sudah mulai depenuhi penonton. Jadi segeralah mencari tempat duduk yang paling nyaman.

Penasaran dengan pementasan Tari Kecak tersebut..? Saat anda berlibur ke Bali bersama teman atau keluarga anda, tidak ada salahnya jika obyek wisata ini anda masukkan dalam daftar obyek wisata yang akan anda kunjungi. Selamat berlibur di Bali…

Leave a Comment

Your email address will not be published. All fields are required.